Diberi RK Hadiah Sepeda, Anak Ini Justru Berterimakasih Kepada Uu Ruzhanul Ulum

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Kejadian lucu terjadi, ketika Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (RK) menghadiri peresmian Situ Gede di Kota Tasikmalaya, Sabtu (14/01/2023). Berawal pada saat, mantan Walikota Bandung itu naik ke atas panggung. Dengan didampingi oleh istrinya, Atalia juga selegram Acil dan Ardi. RK memberikan sebuah pertanyaan siapa yang tahu nama presiden pertama hingga sekarang ini. Silahkan yang berani, naik ke atas dan pertanyaannya itu buat anak lelaki. Kalau, bisa ketebak silahkan ambil salah satu sepeda.

Tiba-tiba saja, seorang anak lelaki yang mengaku bernama Zul. Berani naik ke panggung dan ketika ditanya, apakah tahu siapa saja nama-nama presiden pertama hingga sekarang ini. Zul pun menyatakan siap dan langsung menjawabnya. Mulai dari presiden pertama Soekarno, Soeharto, BJ Habibi, Gus Dur, Megawati, SBY dan Jokowi.

“Luar bisa semua jawabannya itu benar. Silahkan, pilih salah satu sepedanya dibawah. Tolong, Ibu Atalia bantu mengambil sepedanya,”pintanya.

Istri RK itu pun membantu anak tersebut, turun ke bawah panggung untuk mengantarkan Zul. Hingga bocah itu memilih sepeda yang ukurannya buat dewasa. Sebelum, sepeda tersebut mau dibawa pulang. Atalia, memberikan Mic kepada Zul untuk mengucapkan terimakasih. Namun, lucunya anak itu justru mengucapkan terimakasih kepada Wakil Gubernur, Uu Ruzhanul Ulum yang kebetulan ikut hadir dalam acara tersebut.

“Terimakasih Pak Uu,”ungkapnya, sambil membawa sepedanya dan langsung disambut gelak tawa semua tamu yang hadir, termasuk juga RK dan istrinya.

Dalam kesempatan itu, RK juga memberikan sepeda kepada anak perempuan bernama, Malika. Dengan, pertanyaan sebutkan 10 nama Kota/Kabupaten yang ada di Jabar. Anak tersebut pun langsung menjawabnya tepat. Serta berhak membawa pulang sepedanya. Selain itu, RK juga memberi kesempatan kepada pria bernama, Zamzam. Sebutkan 5 tempat wisata yang ada di Kota/Kabupaten Tasikmalaya. Zamzam pun, bisa menjawab pertanyaan itu.

“Saya juga ingin memberi kesempatan kepada ibu-ibu. Dengan pertanyaan, sebutkan 5 mantan pacarnya. Silahkan yang berani naik ke panggung,”ajaknya.

Ditantang begitu, naiklah seorang wanita yang mengaku bernama, Heni. Ketika ditanya, coba sebutkan 5 nama mantan pacarnya. Heni pun, dengan tersenyum langsung menyebutkan satu per satu sejumlah nama mantanya itu. Diantaranya, Wahyu, Ana, Pupung, Dani dan Amang. Ketika, RK menanyakan siapa nama suaminya sekarang. Lalu, Heni pun menjawabnya, Rian. Kemudian, RK juga penasaran awal kenal dengan Rian dimana?Heni pun dengan malu-malu menjawabnya, kenal dionline.

“Meski kenal dionline, namun tetap semoga bisa samawa ya. Salam saja buat suaminya, silahkan untuk ambil sepedanya,”ungkapnya.

Terakhir, mantan Walikota Bandung itu ingin memberi kesempatan kepada penggemar lato-lato yang banyak digandungi oleh anak-anak. RK pun, menantang siapa yang sanggup main lato-lato selama 1 menit tidak jatuh. Maka, akan segera diberi hadiah berupa sepeda. Mendengar, tantangan itu seorang anak yang bernama Andika. Ternyata, berani naik ke atas panggung dan langsung beraksi main lato-lato.

Saat Andika sedang main lato-lato itu, RK pun menghitung durasi aksi anak tersebut. Hingga, akhirnya Andika berhasil selama 1 menit main lato-lato tidak jatuh. Serta, berhak untuk membawa hadiah sepeda.

“Mantap Andika. Saya datang ke sini, selain meresmikan Situ Gede. Serta juga menghibur dengan bagi-bagi hadiah berupa sepeda. Penataan situ ini baru tahap satu. Semoga, bisa berlanjut untuk tahap berikutnya,”harapnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!