Nurul : Pedestrian Hazet dan Cihideung, Kado Terindah Walikota Tasik Jelang Pensiun

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Anggota Komisi 3 DPRD Kota Tasikmalaya, Drs H Nurul Awalin mengatakan. Pembangunan, pedestrian di Jalan KH Zaenal Mustofa (Hazet) dan Jalan Cihideung Kota Tasikmalaya. Tentunya, sebagai salah satu kado terindah Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf menjelang berakhir masa jabatannya, 14 November 2022.

Politisi Golkar itu menuturkan, setelah adanya pembangunan pedestrian di Hazet dan Cihideung itu. Kini, banyak sejumlah masyarakat yang mengapresiasinya. Bahkan juga menginginkan supaya pembangunannya tersebut. Bisa diteruskan, sampai dengan perapatan ke Jalan Panyerutan. Tentunya, penataan didua kawasan itu, telah mendapat respon positif dari para warga.

“Program pedestrian itu, salah satu janji politik Pak Budi dan Pak Yusuf yang menang dalam Pilkada pada 2017. Nah, setelah Pak Yusuf meneruskan Pak Budi selama sekitar 1,5 tahun. Alhamdulilah, janjinya tersebut kini sudah terwujudkan,”bebernya, Rabu (19/10/2022).

Nurul mengatakan, setelah nantinya jabatan Yusuf berakhir sebagai Walikota Tasikmalaya. Dirinya, sangat berharap kepada pengantinya (Pj) yang akan bertugas sekitar 2 tahun. Tentunya, supaya bisa melanjutkan pembangunan diera Yusuf. Salah satunya itu, dapat melanjutkan kembali pembangunan pedestrian, hingga sampai perapatan ke Jalan Panyerutan. Selain itu, tentunya juga pembangunan-pembangunan yang lainnya.

“Ada 3 orang pejabat sebagai kandidat Pj yang diajukan langsung oleh DPRD Kota Tasikmalaya itu. Diantaranya, Pak Sekda (Ivan Dicksan), pejabat dari Provinsi dan pejabat dari Pusat,”ungkapnya.

Ketika disinggung, apakah Yusuf akan mencalonkan kembali pada Pilkada 2024. Politisi senior itu, membenarkan bahwa Yusuf siap bakal maju lagi sebagai calon Walikota Tasikmalaya. Sesuai, dengan hasil keputusan resmi dari Partai Golkar.

Sementara itu, pembangunan pedestrian di Jalan KH Zaenal Mustofa (Hazet) dan Jalan Cihideung Kota Tasikmalaya. Kini, pengerjaannya sudah hampir tuntas. Banyak, sejumlah masyarakat yang merasa takjub. Dengan, tampilan wajah baru didua kawasan jantung ekonomi Kota Tasikmalaya itu. Apalagi, setelah pedestrian di Hazet dan Jalan Cihideung itu, menjadi viral dimedia sosial.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil pun telah memberikan 2 acungan jempol. Setelah, dirinya datang langsung melihat ke kawasan Hazet dan Cihideung. Bahkan, telah menghimbau kepada Kota dan Kabupaten yang ada di Jabar. Supaya, bisa meniru pedestrian seperti yang ada di Kota Tasikmalaya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!