Diikuti 372 Peserta, Balap Sepeda Criterium HUT Kota Tasik, Dongkrak Ekonomi Warga

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Perhelatan balap sepeda criterium open piala Walikota Tasikmalaya di Jalan KH Zaenal Mustofa (Hazet). Dalam, rangka meriahkan HUT Kota Tasikmalaya ke-21. Dengan diikuti sebanyak 372 peserta. Ternyata, event olahraga nasional itu, bukan hanya sebagai ajang olahraga semata. Namun juga memberikan multi efek dalam mendongkrak ekonomi masyarakat luas.

“Peserta paling jauh dari Provinsi Kalimantan, Provinsi Jawa Tengah, Yogyakarta, DKI Jakarta, Bandung, Tangerang, Bogor, Priangan Timur dan lainnya, termasuk peserta dari Kota Tasikmalaya,”ujar Ketua Panitia, Drs H Dedi Effendi, Sabtu (15/10/2022).

Dedi mengatakan, tentunya kehadiran para peserta tersebut yang datang ke Kota Tasikmalaya itu. Ada multi efek ekonomi, karena mereka menginap disejumlah hotel. Selain itu, peserta butuh makan, minum serta juga akomodasi transportasi dan lainnya. Sehingga, sejumlah tempat kuliner, tempat oleh-oleh dan lainya pun bisa berdampak positif.

“Alhamdulillah, perhelatan balap sepeda criterium ini. Bisa menambah pendapat asli daerah serta juga meningkatkan ekonomi para pelaku usaha. Tadi pagi, dibuka langsung oleh Pak Walikota Tasikmalaya,”terangnya.

Dedi menjelaskan, dalam perhelatan itu ada 16 kategori. Mulai dari kelas BMX, Seli, MTB, Bromton dan Road Bike. Kegiatan tersebut, guna untuk memperebukan hadiah totalnya sebesar Rp 80 juta. Adapun ke depannya, pihaknya juga akan mengelar kembali event serupa.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Walikota Tasikmalaya dan Pak Sekda. Sejumlah sponsor serta juga pihak-pihak lain yang telah memberikan support. Sehingga, tentunya event ini bisa berjalan lancar dan sukses,”pintanya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!