Kota Banjar Mampu Capai Akseptor KB Terbanyak, Persentasenya ke 6 di Jabar

Banjar (kilangbara.com)-Kota Banjar mampu mencapai akseptor KB terbanyak. Bahkan persentasenya berada diurutan ke 6 di Jabar. Tentunya, akan berdampak pada kualitas SDM kedepannya. Apalagi, pada tahun 2020-2030 akan terjadi bonus demografi bakal terjadi peningkatan. Kaitannya dengan bangga kencana, sehingga untuk itu harus ditekan angka kelahiran.

Hal tersebut disampaikan, Dandim 0613 Ciamis. Dalam, acara pertemuan
pemberdayaan dan peningkatan peran serta organisasi kemasyarakatan dengan lintas sektoral. Dalam rangka TNI manunggal bangga kencana kesehatan tingkat Kota Banjar tahun 2022. Di Aula Setda Kota Banjar Rabu, (12/10/2022).

Dandim berharap melalui program itu, mengajak kurangi dampak negatifnya. Sehingga, bersama-sama menjadi motor penggerak dan harus ada edukasi kepada masyarakat. Karena, banyak kendala dilapangan, tentunya bisa menekan populasi pertumbuhan penduduk bersama.

“Mari bersinergi bangun bergerak mencegah dampak negatif bonus demograpy tersebut,”pintanya.

Sekda Kota Banjar menambahkan,
masalah KB dan penanganan penduduk. Supaya, terkendali dengan baik akan mempermudah keadaan. Tugas pembangunan, bukan hanya pemerintah, TNI, Polri saja tapi tugas semua stakholder lintas sektor. Harus, bisa saling berkolaborasi yang akan memberikan kontribusi. Guna, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Tentunya, harus kolaborasi semua unsur elemen masyarakat yang diikat oleh TNI, Polri yang manunggal telah diraih capaian diantaranya, validasi tercepat kependudukan tingkat Provinsi Jabar. Semua, ujungnya itu kepada kontribusi untuk kesehatan. Karena, kesehatan merupakan final dari indek pembangunan manusia.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!