Hujan Deras Tanah Amblas, 3 Rumah Warga Terendam Air, Sawah Tertimbun Longsoran

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Akibat hujan deras yang mengguyur Tasikmalaya. Telah, terjadi bencana tanah amblas dan rumah terendam luapan air. Di Kampung Cicariu Desa Sukaraja, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (24/09/2022).

Kapolsek Rajapolah Polres Tasikmalaya Kota AKP Iwan Sujarwo mengatakan. Kejadian tersebut, karena dari siang hingga malam kemarin curah hujan tinggi diwilayahnya. Adapun, Kejadian itu sekitar pukul 01.00 WIB dinihari.

“Ada 3 rumah terendam luapan air selokan dan 4 kolam warga. Serta longsoran tanah menimbun sawah sekitar 250 bata. Namun, alhamdulilah tidak ada korban jiwa,”terangnya.

Pihaknya, langsung berkoordinasi dengan BPBD dan aparat Desa Sukaraja termasuk RT/RW. Serta, masyarakat untuk mengambil langkah-langkah membantu warga yang terkena bencana.

“Tadi pagi, personel kami juga┬áKepala Desa. Serta warga gotong royong membersihkan saluran air dari longsoran tanah,”bebernya.

Kata Kapolsek, pihaknya dan Ketua Bhayangkari Ranting Rajapolah. Serta juga bersama anggotanya menyerahkan bantuan beras, kepada warga yang terdampak bencana tersebut.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!