Kabur Dari Lapas Tasik, 2 Napi Akhirnya Ditangkap Diatas Penampungan Air

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Dua Narapidana (Napi) dengan kasus pencurian. Mencoba, kabur dari Lapas Kelas II B Tasikmalaya di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kota Tasikmalaya, Minggu (18/9/2022) dini hari. Namun, upaya pelarian kedua napi itu. Berhasil digagalkan langsung oleh Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota. Ketika, saat Tim Patroli sedang berada  di Pos Taman Kota.

“Benar, dini hari tadi saat kami di Pos Taman Kota. Ada, teriakan dari Petugas Lapas yang berusaha mengejar seseorang diduga napi yang mencoba melarikan diri, kami bantu mengejar dan berhasil mengamankannya,”ujar Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, melalui Katim 2 Maung Galunggung IPDA Azis Kartaji.

Menurut Azis, pelaku yang sempat kabur keluar lapas berinisial OK (22) tahun, dan satu pelaku lagi BU (27). Akhirnya, berhasil diamankan saat bersembunyi diatas penampungan air, kemudian keduanya diserahkan ke Petugas Lapas.

Kalapas Kelas IIB Tasikmalaya, Davy Bartian membenarkan. Dengan adanya kejadian tersebut, kedua pelaku merupakan napi kasus pencurian. Pihaknya, mengapresiasi atas kerjasamanya dengan Tim Patroli Maung Galunggung.

“Terimakasih Polres Tasikmalaya Kota khususnya Tim Patroli Maung Gaunggung, atas kerjasamanya membantu mengamankan warga binaan kami yang mencoba melarikan diri, sukses dan sehat selalu untuk rekan-rekan Polres Tasikmalaya Kota,” tegasnya

Dengan kejadian ini, Davy berjanji akan segera mengevaluasi sistem pengamanan dengan kondisi yang ada. Seperti, memperketat pengawasan agar hal serupa tidak terjadi lagi.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!