Ngumpet di WC, Dua Pria Kepergok Bobol ATM Yogya HZ, Lalu Diamankan Polisi

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Aksi 2 pria berinisial SJ (24) dan AF(25) yang membobol 2 buah mesin ATM milik BJB dan BRI. Di Toserba Yogya Jalan KH Zaenal Mustofa (Hazet) Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya. Berhasil, diamankan oleh Polsek Cihideung, Selasa (21/09/2022).

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Cihideung, Kompol Cecep Bambang membenarkan. Bahwa, pihaknya telah mengamankan dua pelaku terduga pembobolan mesin ATM BRI dan BJB.

“Benar, tadi pagi kami telah mengamankan dua terduga pelaku pembobolan mesin ATM di Toserba Yogya HZ Mustofa,”ungkapnya

Kapolsek menjelaskan, kejadiannya itu sekitar pukul 07.15 WIB. Saat, petugas Office Boy (OB) sedang bekerja melihat 2 orang masuk ke mesin ATM. Serta, melihat kedua orang itu berpura pura kartu ATM nya tertelan.

Karena curiga, kemudian petugas OB mendekat. Namun, saat diperhatikan para pelaku sedang merusak 2 mesin ATM. Sehingga, petugas OB itu spontan berteriak maling. Hingga, membuat kedua pelaku sontak kaget dan langsung ngacir.

“Para pelaku lari ke WC yang berada dibasement milik Toserba Samudra. Kemudian, dikunci oleh sekurity sambil menunggu petugas Polsek Cihideung datang. Setelah petugas datang, lalu mengamankannya dan dibawa ke Mapolsek Cihideung,”terangnya.

Pihaknya, kata Kapolsek sudah melakukan olah TKP. Dengan, Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota. Kini, kedua pelaku juga sudah diserahkan ke Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota untuk pengusutan lebih lanjut.

“Para pelaku berinisial SJ (24) dan AF(25) itu. Keduanya itu, merupakan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatera Selatan,”pungkasnya.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!