TOF 2022 Lokasinya Bukan di Hazet Atau Dadaha, Ini Alasan Walikota Tasik

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Setelah vakum selama 2 tahun tidak ada event perayaan, karena adanya pandemi Covid-19. Kini, dalam upaya untuk meriahkan HUT Kota Tasikmalaya ke-21, pada 17 Oktober 2022. Rencananya, Pemkot Tasikmalaya akan kembali mengelar perhelatan yang bertadjuk “Tasik Oktober Festival (TOF) 2022”.

Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf menjelaskan. Bahwa, kali ini perhelatan TOF 2022 itu. Lokasinya, bukan seperti dulu lagi dilaksanakannya. Di Jalan KH Zaenal Mustofa (Hazet) ataupun dikawasan sport center Dadaha. Tapi, di HUT ke 21 Kota Tasikmalaya nanti. Justru, akan digelar pertama kalinya, dikawasan Bale Kota Tasikmalaya yang berada di Jalan Letnan Harun.

“Karena, nantinya dalam perhelatan TOF 2022 itu, difokuskan dilapang upacara Bale Kota Tasikmalaya saja. Sekalian juga akan ada grand opening Mall Pelayanan Publik (MPP). Serta, bakal ada event olahraga berskala nasional “Tasik Marathon 2022” dan start dan finish juga di Bale Kota,”bebernya. Usai menghadiri acara di Diskominfo, Jumat (05/08/2022).

Yusuf beralasan, kenapa, dalam event TOF 2022 memilih di Bale Kota?sebab pihaknya tidak ingin mengunakan badan jalan, sebagai area untuk perayaan hari jadi tersebut. Pasalnya, sangat riskan dapat menimbulkan kemacetan luar biasa. Tentunya, berdampak dapat menganggu arus kelancaran lalu lintas. Sehingga, memilih lokasinya itu di Bale Kota Tasikmalaya. Supaya, dapat meminimalisir terjadinya kemacetan tersebut.

“Nanti juga dalam event TOF 2022 itu, seperti biasa akan ada pameran, bagi para pelaku ekonomi, pawai jampana, karnaval dan lainnya. Tadi juga sudah ada rapat sejumlah OPD, terkait TOF 2022 itu. Tapi, belum ada laporan kepada saya,”terangnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!