Cihideung Ada Pengerjaan Pedestrian, PKL Akan Mulai Menempati Lokasi Baru

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Pasca sterilisasi yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Tasikmalaya. Terhadap, sejumlah PKL yang berada di Jalan Cihudeung, Rabu (27/07/2022). Karena, Jalan Cihideung sedang dilaksanakan pengerjaan pedestrian. Sehingga untuk
sementara ini, para PKL itu terpaksa harus pindah mencari lokasi baru untuk berjualannya.

“Solusi untuk pindah untuk sementara ini. Sesuai, dengan permintaan para PKL itu ke Jalan Pasar Wetan depan Mayasari Plaza, Jalan Selakaso dan Jalan Veteran. Nanti, setelah pengerjaan pedestrian selesai, PKL akan kembali ke Cihideung,”ujar Lurah Yudanegara, Yuyus. Saat ditemui dikantornya, Kamis (28/07/2022).

Permintaan itu, kata Yuyus merupakan salah satu hasil kesepakatan kemarin, Rabu (27/07/2022) dikantornya. Dengan, dihadiri langsung oleh Sekdis Satpol PP, Indag, UPTD Parkir, Ketua PKL Cihideung, RT RW dan lainnya. Sehingga, selama ada pengerjaan pedestrian itu. Para, PKL meminta berjualan untuk sementara dilokasi yang baru tersebut.

Hasilnya, semua yang hadir kemarin itu, sudah sepakat secara lisan. Bahwa, PKL akan menempati lokasi baru ditiga titik baru untuk sementara ini. Meskipun, tadinya mereka meminta di Jalan Sukawarni. Namun ditolak oleh RW 02, sebab kondisinya sangat tidak memungkinkan, karena bakal tambah menimbulkan kemacetan.

“Kalau yang didepan Mayasari Plaza itu, mereka berjualan diatas trotoar, sebelah kiri dari arah pos polisi. Sedangkan, di Selakaso dan Veteran itu berada dipinggir jalan. PKL itu, bakal berjualan dari pagi hingga sore hari. Terkait, kapan mereka bisa jualannya itu, coba tanya saja kepada Ketua PKL Cihideung,”imbuhnya.

Terpisah, ketika dihubungi melalui WhatsApp. Ketua PKL Cihideung, Adang menjelaskan. Pihaknya, sudah memberikan instruksi kepada sejumlah PKL, bahwa hari ini sudah bisa berjualannya. Namun, masih saja belum dilakukan oleh para anggotanya itu. Sehingga, kini tinggal ada ketegasan dari Satpol PP.

“Saya sekarang ini lagi sakit, jadi belum bisa mengontrol ke lapangan. Adapun, jumlah yang akan menempati lahan baru itu, ada sekitar 100 PKL. Nantinya, mereka tersebar di Jalan Pasar Wetan depan Mayasari Plaza, Jalan Selakaso dan Jalan Veteran,”tuturnya.

Ditiga lokasi baru itu, lanjut Adang baru sebagian yang sudah diberi tanda nomor bagi para PKL. Karena, dirinya mengaku kecapean selama ini, hingga jatuh sakit. Ketiga disinggung, kenapa yang bisa diakomodir itu hanya 100 PKL saja, padahal totalnya itu, ada 322 PKL. Adang mengungkapkan, bila diakomodir semuanya ditiga lokasi itu, tentunya tidak bisa untuk menampungnya. Bahkan yang depan Mayasari dan arah Veteran ke Matahari pun, belum dikasih tanda nomor bagi PKL.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!