Jadi Pedestrian, Konsep Penataan PKL di Hazet dan Cihideung Tunggu Pembahasan

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Konsep penataan bagi sejumlah PKL yang berada. Di Jalan KH Zaenal Mustofa (Hazet) dan Jalan Cihideung Kota Tasikmalaya. Ternyata, hingga sekarang ini masih simpang siur. Padahal para PKL tersebut, ingin segera mengetahuinya. Pasalnya, mereka dijanjikan akan menempati didua kawasan itu. Setelah, nantinya proses pengerjaan fisik pedestrian itu, sudah selesai.

Kepala Dinas Indag Kota Tasikmalaya, Apep Yosa menjelaskan. Pihaknya, masih menunggu pembahasan dari tim koordinasi. Terkait, bagaimana nantinya konsep penataan sejumlah PKL. Setelah, Jalan KH Zaenal Mustofa (Hazet) dan Jalan Cihideung. Bermetamorfisis, menjadi salah satu kawasan pedestrian.

“Karena, nanti ada tim koordinasi yang akan membahas. Terkait, bagaimana konsep penataan para PKL Hazet dan Cihideung. Termasuk, apakah harus ada both untuk berjualan. Lalu, jadwal pengaturannya, ukuran tempat bagi PKL dan lainnya,”terangnya. Usai, rapat evaluasi di Bale Kota Tasikmalaya, Selasa (26/07/2022).

Kata Apep, sesuai dengan tugas dan kewenangan Indag. Pihaknya, sudah melakukan pendataan para PKL. Kemudian, pemutahiran data yang berdasarkan kriteria komoditas jualannya (fashion, kuliner dan lainnya). Lalu, berapa periode lama tinggal berjualannya. Sehingga, bisa mengambarkan dalam urutannya tersebut. Tentunya, hal itu yang akan dibawa sebagai bahan pembahasan kepada tim koordinasi.

“Indag baru verifikasi data dari sejumlah PKL tersebut. Dari hasil pendataan, pada 4 Juli 2022 sekitar pukul 15.00 WIB. Jumlah, PKL di Hazet ada 48 dan di Cihideung ada 304 PKL. Jadi, untuk langkah selanjutnya tersebut, nanti dalam pembahasan dengan tim koordinasi,”janjinya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!