Seperti Mau Lebaran, Kawasan Hazet Macet, Sejumlah Kendaraan “Hese Usik”

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Kawasan Jalan KH Zaenal Mustofa (Hazet) Kota Tasikmalaya. Tidak bisa dipungkuri lagi, sebagai jantungnya bisnis Kota Tasikmalaya. Pasaknya terbukti, Minggu (17/07/2022) kawasan itu dijejali oleh sejumlah kendaraan yang melintas. Hingga membuat kendaaran itu “Hese Usik” (susah bergerak). Selain itu, nampak juga diramaikan oleh para warga yang berbelanja ke sejumlah toko. Sehingga, tak heran suasananya tersebut seperti mau lebaran saja.

“Ya seperti mau lebaran saja dan Kemacetan ini sudah 1 minggu. Kondisi sekarang ini, mungkin suasana liburan sekolah. Nah, hari ini puncaknya, karena besok itu, sekolah sudah mulai masuk. Sehingga, banyak orang tua yang belanja keperluan anaknya,”ujar Tisna salah satu pedagang di Hazet, Minggu (17/07/2022).

Kemacetan itu, kata Tisna mulai dari pagi hingga sore hari dan sudah terjadi sekitar 1 minggu. Bahkan, suasananya itu hampir mirip ketika mau menjelang lebaran. Karena, banyak warga yang tumpah ruah datang ke Hazet, guna untuk membeli segala keperluannya.

“Terutama toko buku dan seragam sekolah, banyak diserbu oleh sejumlah warga. Mungkin, karena besok masa liburan sekolah sudah berakhir. Sehingga, hari ini mereka belanja guna untuk membeli perlengkapan sekolah anaknya,”bebernya.

Sementara itu, Ana salah satu warga Banjar mengaku datang ke Hazet. Bertujuan, untuk membeli keperluan sekolah anaknya. Selain itu juga untuk membeli keperluan lainnya. Termasuk, sambil jajan menikmati bakso yang ada dikawasan Hazet.

“Kalau ke Kota Tasikmalaya, tidak ke Hazet terasa tidak afdol, Kang. Apalagi, katanya Hazet ini mau jadi kawasan pedestrian, tentunya tambah mantap donk, ada daya tariknya sehingga Tasik Lebih Asyik,”terangnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!