HUT Kota Tasik Akan Meriah, Hazet Jadi Tempat Pawai dan Launching Pedestrian

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Setelah vakum, tidak ada perayaan HUT Kota Tasikmalaya. Akibat, adanya pandemi Covid-19 selama kurang lebih 2 tahun. Kini, ada kabar gembira bagi sejumlah warga Kota Tasikmalaya. Pasalnya,
Pemkot Tasikmalaya, rencananya dalam perayaan HUT Kota Tasikmalaya ke-21 pada, 17 Oktober 2022. Bakal mengelar perayaan itu, dengan melibatkan sejumlah unsur masyarakat.

“Insya Alloh, kita akan gebyar kembali. Dengan melibatkan unsur masyarakat seperti dulu lagi, sehingga bisa meriah,”ujar Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan. Usai, rapat persiapan HUT Kota Tasikmalaya ke-21 dengan sejumlah pejabat. Di Aula Balekota Tasikmalaya, Selasa (21/06/2022).

Ivan menjelaskan, kenapa tahun ini akan digelar perayaan HUT Kota Tasikmalaya ke-21. Karena, pihaknya melihat kondisi sekarang ini, Covid-19 sudah landai. Terbukti, waktu kemarin juga dalam perayaan HUT Kabupaten Ciamis dan MTQ Tingkat Jabar di Kabupaten Sumedang. Begitu meriah, serta menghadirkan hiburan dan melibatkan sejumlah masyarakat banyak.

“Saya barusan berkoordinasi dengan OPD dan para Kabag. Guna, untuk optimalkan rencana perayaan HUT Kota Tasikmalaya ke-21. Serta, akan segera membentuk panitia, kemudian susun konsepnya. Lalu, kita akan serahkan kepada Pak Walikota, mudah-mudahan disetujui oleh beliau,”pintanya.

Kalau disetujui oleh Walikota, lanjut Ivan. Pihaknya, akan segera menawarkan konsepnya kepada para stakeholder dan lainnya. Sehingga, tidak tertumpu kepada APBD Kota Tasikmalaya, karena sangat terbatas nilainya. Makanya, meminta dukungan dari sejumlah BUMN, BUMD, pengusaha dan lainnya. Sehingga, nantinya bisa berkolaborasi dengan semua pihak.

“Mudah-mudah saja dapat bersinergi dengan para stakeholder. Bahkan, bila ada kegiatan dari pihak lain yang bisa dikerjasamakan, bisa kolaborasi. Tapi
kita tidak minta bantuan uang, misalnya BI punya agenda bisa diselenggarakan, ya silahkan,”imbuhnya.

Ketika disinggung, apakah nanti bakal ada event Tasik Oktober Festival (TOF) seperti dulu lagi, mantan Kadis PUPR itu hanya mengatakan Insya Alloh. Namun intinya, nanti di Jalan KH Zaenal Mustofa (Hazet) tersebut. Bakal, jadi ajang pawai perayaan HUT Kota Tasikmalaya ke-21. Serta juga launching, sebagai kawasan pedestrian Hazet dan Jalan Cihideung.

“Pengerjaan penataan Hazet dan Jalan Cihideung itu, targetnya sebelum HUT Kota Tasikmalaya ke-21. Jadi, nantinya launching dalam perayaan tersebut. Tentunya, sebagai kado bagi Kota Tasikmalaya,”terangnya.

Sedangkan, terkait Lomba Marathon Tasik 2022, kata Ivan. Tentunya itu, merupakan salah satu rangkaian meriahkan HUT Kota Tasikmalaya ke-21. Pemkot Tasikmalaya, sangat mengapresiasi event tersebut. Pasalnya, bisa mengangkat nama Kota Tasikmalaya dengan semangat olahraga. Termasuk, dapat mendongkrak ekonomi para pelaku usaha. Apalagi, setelah 2 tahun terpuruk akibat adanya pandemi Covid-19.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!