Bupati Pangandaran Janjikan Hadiah, Bagi Siswa Berprestasi di O2SN dan FLS2N

Pangandaran (kilangbara.com)-Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata menjanjikan. Kepada sejumlah siswa, yang bisa berprestasi menjadi juara umum. Dalam ajang, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Bahkan, akan mendapatkan hadiah berupa 1 unit sepeda. Hadiah itu, langsung akan diberikan oleh Bupati.

“Ayo berpresatasi, saya janji untuk siswa yang menjadi juara umum akan mendapatkan 1 unit sepeda dari saya,”tuturnya. Saat membuka O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran. Di Taman Sunset Pantai barat Pangandaran, Kamis (30/06/2022).

Melalui O2SN dan FLS2N, kata Jeje bertujuan untuk menunjukkan kreatifitas dan prestasi. Dalam melahirkan bibit-bibit olahraga dan kesenian. Serta, menumbuh kembangkan iklim potensi yang sehat dilingkungan peserta didik, menjaring peserta didik unggul dibidang olahraga dan seni juga meningkatkan motivasi peserta didik.

“Selain itu, guna untuk meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa. Sehingga, dapat menunjang peningkatan kualitas akademis disekolah dan meningkatkan prestasi siswa,”ucapnya.

Kegiatan itu, lanjut Jeje merupakan momen yang tepat dan berharga. Khususnya bagi poeserta didik untuk dapat berkreasi dan berkompetisi secara sehat. Sekaligus, dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan.

“Diharapkan, agar para peserta lomba bisa mengikuti cabang-cabang pertandingan, yang akan dilombakan ini dengan rasa senang dan bahagia,”imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga, Agus Nurdin dalam laporannya memaparkan. Dasar hukum O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten Tahun 2022 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.

Peserta kegiatan O2SN jenjang SD dan SMP serta FLS2N jenjang SD tingkat Kabupaten pangandaran, berjumlah 2.204 siswa. Terdiri, dari peserta O2SN SD 140, peserta FLS2N SD 80 orang dan peserta O2SN SMP 82 orang. Sedangkan, mata lomba yang akan dipertandingkan. Diantaranya, cabang O2SN karate dan silat. Sementara, untuk FLS2N, lomba menyanyi solo, tari, kriya anyam, gambar bercerita dan pantomime.

“Perlombaan akan dilaksanakan dibeberapa lokasi, seperti di Taman Sunset, Gedung Skill Center Yayasan Meraih Bintang, aula Hotel Grand Mutiara dan ditempat lainnya,”bebernya.

Agus mengatakan, O2SN dan FLS2N bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi. Dengan, menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik.(Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!