DPD PDPI Tasik Terbentuk, Wiwin : Kami Akan Sinergi Dengan Pemerintah

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Dengan terbentuknya, DPD Perkumpulan Dosen Peneliti Indonesia (PDPI) Tasikmalaya.
Tentunya, bisa sinergi dengan Pemkot Tasikmalaya, maupun dengan Pemkab Tasikmalaya.Pasalnya, kehadiran PDPI merupakan wadah perkumpulan Dosen Peneliti dari latar belakang berbagai disiplin ilmu. Sehingga, bisa memberikan input bagi pemerintah. Dalam, segala permasalahan yang ada. Serta juga tentunya memberikan solusi melalui penelitian ilmiahnya.

“Barusan juga hadir Pak Sekda Kota Tasikmalaya. Nanti, kita juga akan audensi dengan Bapelitbangda Kota Tasikmalaya. PDPI ini, sudah terbentuk secara nasional,”beber Ketua PDPI Tasikmalaya, Dr Wiwin Herwina S.Pd M.Pd. Disela-sela pelantikannya di Gedung Mandala Universitas Siliwangi, Sabtu (25/06/2022).

Wiwin mengatakan, dalam keanggotaan
PDPI Tasikmalaya itu, ada 40 anggota. Dengan latar disiplin ilmu berbeda-beda, karena didalamnya ada dosen politik, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Hadirnya PDPI itu, menjadi mitra perguruan tinggi yang akan memberi penguatan bagi kapasitas para dosen. Profesi dosen, adalah mitra strategis stakeholder pendidikan tinggi. Dengan demikian asosiasi profesi dosen seperti PDPI. Bakal, menjadi peluang untuk saling memperkuat antar elemen pendidikan tinggi.

“Kita juga rencananya akan membuka rumah scopus di Kota Tasikmalaya. Rumah scopus itu, pusatnya ada di Yogyakarta. DPD PDPI Tasikmalaya merupakan cabang ke 2 setelah di Bandung. Kita, belum terdaftar di Kesbangpol Kota Tasikmalaya. Tapi, nanti pasti didaftarkannya,”janjinya.

Dosen Universitas Siliwangi itu, menambahkan. Bahwa, PDPI berperan terhadap keberlanjutan jenjang jabatan fungsional setiap dosen. Dalam wadah PDPI tersebut berpandangan, bahwa ke depan harus mempunyai akselerasi dan kolaborasi. Dalam, mengimplementasikan Tridarma Perguruan Tinggi.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!