Buntut Viral Video Siswi SD, Pelaku dan Orang Tua Korban Jalani Pemeriksaan

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Pasca viral, video aksi perundungan terhadap siswi yang dilakukan oleh teman prianya. Disalah satu Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Tasikmalaya. Kini berbuntut panjang, pasalnya pelaku dengan didampingi orang tuanya. Serta juga orang tua korban, jalani pemeriksaan. Di Unit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya, Selasa (29/03/2022).

“Kami proaktif jemput bola terkait video viral tersebut. Hari ini para pihak yang terlibat, kami mintai keterangan termasuk ananda yang ada divideo,”ujar Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Dian Pornomo, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya.

Dian menjelaskan, saat ini korban merupakan pelajar perempuan, masih alami sakit dan trauma pasca kejadian itu. Korban sempat diperiksa kesejumlah dokter hingga kebagian syaraf. Sekarang ini, masih dirawat keluarganya dirumah.

“Meski terdapat unsur kekerasan, polisi mendorong penyelasaian hukum secara musyawarah. Tapi yang jelas dari kasus ini sudah ada aturan dari Pak Kapolri. Yakni, untuk restorasi justice, kita akan kedepankan restorasi justice kepada para pihak,”ujarnya.

Kata Dian, pasca pemeriksaan pelaku, keluarga korban dan sekolah. Pihaknya, akan memeriksa pengunggah dan penyebar video viral. Namun, saat ini fokus dulu pada pelaku dan korban. Baru nanti, periksa perekam video dan pengunggahnya.(Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!