Hujan Disertai Angin, Sejumlah Rumah Warga di Kec Langensari Tertimpa Pohon

Banjar (kilangbara.com)-Akibat hujan yang disertai angin kencang, kemarin. Sejumlah, rumah milik warga yang berada di Kecamatan Langensari, Kota Banjar tertimpa pohon. Ada 3 wilayah di Kecamatan tersebut yang cukup parah. Diantaranya, Kelurahan Bojong Kantong, Desa Kujangsari dan Desa Rejasari.

Berdasarkan data yang dirilis BPBD Kota Banjar. Ada 99 kerusakan di 3 wilayah tersebut. Yakni, Kelurahan Bojongkantong 31 Kerusakan, terdiri dari 10 Kerusakan Kategori Ringan, 12 kategori sedang dan sembilan kategori kerusakan berat. Lalu, Desa Rejasari 48 kerusakan, terdiri dari 30 kerusakan ringan, 16 kerusakan sedang dan dua kategori kerusakan berat. Serta, Desa Kujangsari terjadi 20 kerusakan, sembilan kategori ringan, enam kategori sedang dan lima kategori berat.

“Semua warga harus waspada, jika melihat kondisi dilapangan. Sebagian besar rumah tertimpa pohon. Saya instruksikan, agar segera menebang pohon yang membahayakan,”pinta Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana S.Pd. Ketika, meninjau ke lokasi, Selasa, (01/02/2022).

Kata Nana, musibah bisa datang kapan saja. Diperlukan kewaspadaan dari semua warga. Apalagi cuaca akhir-akhir ini masih tidak menentu. Sedangkan, terkait warga terdampak itu. Nana, berjanji akan berupaya semaksimal mungkin, membantu warga tersebut.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!