Bantuan BUMdes di Desa Candrajaya, Rp 100 Juta Diduga Raib, Kades Malah Bungkam

Majalengka (kilangbara.com)-Bantuan BUMdes dari Pemprov Jabar, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa  Pemprov Jabar, sebesar Rp 100 juta. Kepada di Desa Candrajaya, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka. Ternyata diduga raib, pasalnya bantuan itu tidak jelas dalam pengalokasinya. Sehingga, tak heran kini banyak dipertanyakan oleh sejumlah warga.

Menurut sumber yang enggan disebut namanya, menuturkan. Awalnya bantuan tersebut, memang ada kegiatanya dengan cara memprodukasi  ternak burung puyuh. Tapi kegiatan tersebut hanya sebentar, setelah itu kegiatan ternak itu, malah jadi tidak ada lagi.

“Bantuan itu, nilainya Rp 100 juta dan harus jelas pertanggungjawabanya. Jangan sampai, cuma mengajukan saja. Lalu, setelah itu malah tidak jelas,”kesalnya, Selasa (21/12/2021).

Terpisah, saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kepala Desa Candrajaya malah tidak membalasnya, padahal pesan singkat itu sudah terkirim, tapi malah bungkam, jadi hanya dibaca saja. Sementara itu, kilangbara.com mendapat jawaban dari Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Sukahaji, Sunar. Dirinya menjelaskan pada tahun 2019, Desa Candrajaya mendatkan bantuan penguatan modal untuk BUMdes Rp 100 Juta.

Kegiatanya, disalurkan kepada ternak burung puyuh. Namun tidak berjalan lama, dikarenakan faktor cuaca panas. Sehingga peternakan itu gagal, sebab pada mati semuanya. Masalah itu oleh Pemerintah Desa Candrajaya, sudah dilaporkan kepada Dinas DPMD Propinsi Jabar, melalui pendamping Desanya. Jadi, intinya sudah tidak ada masalah lagi.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!