Walikota Tasik : Warga Urus Izin Datang ke MPP, Biaya Murah Sesuai Aturan

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf mengajak kepada sejumlah masyarakat yang akan mengurus ijin. Supaya datang ke Mall Pelayanan Publik (MPP). Di Gedung Serba Guna. Berlokasi di Kompleks Bale Kota Tasikmalaya.

Karena, hadirnya MPP tersebut untuk memanjakan pelayanan kepada masyarakat. Guna melayani pengurusan administrasi dan dokumen, hingga surat izin secara terintegrasi dalam satu tempat. Serta, bisa memberikan pelayanan kemudahan dan kecepatan, kepada, dengan dilayani secara singkat.

“Datang sendiri saja, karena kalau mengunakan orang lain, bisa ada jasa cost. Sehingga, biayanya pun murah sesuai dengan aturan yang berlaku,”terangnya. Saat soft opening MPP, Minggu (17/10/2021).

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayana Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tasikmalaya, Hanafi menjelaskan. Terkait biaya itu, hanya untuk retribusi pembuatan IMB saja. Adapun, selama ini pihaknya sudah melakukan ujicoba selama 10 hari. Serta, respon masyarakat sangat positif, bahkan tingkat indek kepuasannya, sudah mencapai diatas 40 persen.

“Kami juga menyediakan ruang khusus pengaduan bagi masyarakat, terkait pelayanan. Sedangkan, MPP melayani masyarakat itu, Senin-Jumat mulai pukul 08.00-15.00 WIB,”imbuhnya.

Saat ini, kata Hanafi di MPP tersebut menghadirkan 21 outlet pelayanan. Diantaranya itu, DPMPTSP, PUTR, Dishub, Lingkungan Hidup, Dinkes, KUMKM Indag, Disporabudpar, Kejaksaan Negeri, DPMPTSP Provinsi Jabar, Disnaker, Disdukcapil, BPOM, Kantor Pajak, BPJS Kesehatan, BJB, Bapenda, Samsat, Polres, Bea Cukai dan Taspen.

“Awal tahun depan kita akan grand opening. Serta akan ada penambahan outlet baru. Bahkan, akses kendaraan yang mau ke MPP akan terpisah, dengan yang ke Setda,”janjinya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!