Mall Pelayanan Publik, di Kota Tasik Sudah Dibuka, Warga Bisa Datang Urus Izin

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Dalam upaya untuk memudahkan pelayan perizinan kepada sejumlah masyarakat. Pemkot Tasikmalaya, mulai hari telah melakukan ujicoba, dengan membuka Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Balai Kota Tasikmalaya.

“Ya sudah dibuka, meski dalam ujicoba. Tapi, tapi warga bisa datang untuk mengurus perizinannya,”ujar Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf. Usai menghadiri kegiatan Dinas Arsip di Hotel Harmoni, Senin (27/09/2021).

Yusuf menjelaskan, saat ini di MPP tersebut baru tersedia 10 outlet yang akan melayani masyarakat. Namun untuk sementara ini, baru ada sejumlah SKPD Pemkot Tasikmalaya. Sedangkan, untuk pelayanan vertikal, seperti Imigrasi, Samsat ataupun perijinan SIM dan lainnya, belum ada.

“Tapi nantinya yang vertikal itu, bakal ada. Karena, saat ini masih ada sistem dan sarana prasarana yang sedang diperbaiki. Totalnya, bakal ada sekitar 21 outlet di MPP tersebut,”terangnya.

Ketika disinggung, kapan MPP itu akan dilaunching, Yusuf menuturkan akan dilakukan saat HUT Kota Tasikmalaya, 17 Oktober 2021. Tentunya, dengan kehadiran MPP tersebut merupakan yang pertama di Priangan Timur.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!