Di Tanjakan Gentong, Truk Pengangkut Batu Alam, Terjun ke Jurang

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Diduga akibat tak kuat naik ditanjakan. Di Jalan Raya Kadipaten Kampung Lengkob, Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya. Sebuah truk pengangkut batu alam, terguling ke jurang sedalam 15 meter, Rabu (15/09/2021) sekitar pukul 03.00.WIB.

Menurut keterangan saksi mata, Heru (37) dan Yaya (40) warga Kampung Gentong. Truk Colt Diesel yang dikemudikan oleh Suraji (48) warga Jogo Boyo Purwodadi Jawa Tengah beserta kernetnya Dedi (28). Melaju dari arah timur menuju barat, ketika dijalan tanjakan gentong. Kendaraannya, tidak kuat naik melewati tanjakan, sehingga mengalami mati mesin.

“Lalu mundur dan hilang kendali mengarah ke kanan jalan. Kemudian terperosok dan terguling ke jurang sedalam 15 meter,”tuturnya.

Akibat kejadian tersebut, kendaraan truk itu terperosok dan mengalami kerusakan. Adapun, sopir dan kernetnya selamat hanya menderita luka ringan (luka lecet dibagian lengan dan kaki).

Kapolsek Kadipaten Iptu Endang Wijaya S.Sos dan Kanit Laka Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Zenzen SH membenarkan adanya kecelakaan tunggal. Sebuah truk Mitsubishi Colt Diesel Nopol FE 74 S, NRKB AB-8108-DC, Tahun 2013 warna kuning itu. Pihaknya, menerima laporan dan mendatangi TKP. Serta meminta keterangan para saksi juga mendata korban dan kendaraannya.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!