Ditengah Covid-19, Kab Majalengka, Raih Penghargaan Pinunjul

Majalengka (kilangbara.com)-Walaupun sedang dilanda pandemi Covid -19. Namun, Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE), di Kabupaten Majalengka masih stabil. Hal tersebut, ditunjukkan dari data BPS, bahwa pada tahun 2020 masih tetap kuat dan bertahan. Bahkan memiliki nilai tertinggi ke dua se-Jawa Barat, yaitu berada diangka positif dengan 0.86 persen.

“Alhamdulillah, kita masih stabil,”ujar
Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M. M.Pd. Saat rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah antara Pemkab Majalengka dengan Bank Indonesia (BI) Cabang Cirebon bertempat di Gedung Yudha Karya Abdi Negara, Senin (30/08/2021).

Peran TPID, kata Bupati tidak hanya fokus mengendalikan Inflasi saja. Tapi, harus mampu mendorong ekonomi tumbuh makin produktif. Serta memanfaatkan momentum pandemi ini untuk meningkatkan nilai tambah disektor pertanian. Karena sektor tersebut merupakan salah satu sektor unggulannya. Disamping itu harus tetap melakukan pendampingan, bagi para petani. Dengan memanfaatkan platform digital untuk mendorong peningkatan produksi pertanian.

“Berkat kerja keras bersama dalam upaya pengendalian Inflasi daerah. Kini, Kabupaten Majalengka berhasil mendapatkan penghargaan Pinunjul (Program Inflasi Juara Lahir Batin) peringkat ke-5 untuk kategori Kabupaten/Kota Non IHK,”terangnya.

Upaya penting lainnya, lanjut Bupati dalam evaluasi pengendalian inflasi, harus memaksimalkan strategi 4K (Ketersediaan Pasokan, Keterjangkaun Harga, Kelancaran Distribusi dan kelancaran Komunikasi). Serta, perlu adanya inovasi pengendalian inflasi yang didukung. Dengan pemanfaatan teknologi informasi juga adanya dukungan kerjasama berbagai pihak.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!