Latihan, Turnamen Merpati Dibubarkan, 32 Orang Diamankan, 200 Burung Disita

Kota Tasik (kilangbara.com)-Ditengah pemberlakuan PPKM Darurat, pada hari ketiga. Satgas PPKM Darurat Polres Kota Tasikmalaya, membubaran latihan turnamen burung merpati. Di Jalan Sewaka, Kecamatan Kawalu, Senin (05/07/21) siang. Polisi, berhasil menyita 200 burung merpati, serta membawa 32 orang pemilik burung dan 11 motor ke Mapolres Tasikmalaya Kota.

Pembubaran itu, dilakukan polisi saat sedang patroli melintasi Jalan Sewaka. Hingga menemukan, kerumunan massa yang sedang latihan turnamen burung merpati. Akibatnya, massa pun langsung tak berkutik, ketika polisi tiba dilokasi.

Sementara itu, saat dibawa ke Mapolres, para pemilik burung langsung diberikan arahan, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan SH SIK.MSI. Bahwa saat ini, kondisi di Kota Tasikmalaya sedang diberlakukan PPKM Darurat. Maka kerumunan massa dilarang dan wajib jaga jarak dan memakai masker.

“Karena cukup banyak mengundang masyarakat sekitar lokasi. Jadi kita imbau untuk tidak melaksanakan kegiatan tersebut dulu. Kita sudah berikan sanksi teguran dan dicatat namanya. Apabila diulangi perbuatannya maka akan diambil tindakan tegas,”janjinya.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!