Kalau Nanti Dilantik, Para Calon Kepsek, Harus Sudah Punya 3 Komitmen

Majalengka (kilangbara.com)-Kalau, nantinya para calon Kepala Sekolah (Kepsek) dilantik. Harus, sudah memiliki 3 komitmen, diantaranya itu komitmen kinerja, komitmen loyalitas dan komitmen untuk meningkatkan kompetensi.

“Para calon Kepsek yang pada hari ini. Telah, mengikuti pembinaan, persiapkan diri kalian. Karena, untuk menjadi Kepsek itu, tidak mudah,”beber Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd. Saat hadir dalam pembinaan kepada calon Kepsek. Di Aula Dinas Pendidikan Majalengka, Juma’at (21/05/2021).

Menurut Bupati, jadi Kepsek itu diperlukan kesiapan dan manajemen yang baik. Sehingga, pada kesempatan sekarang ini, akan diadakan wawancara mengenai kecakapan untuk menjadi Kepala Sekolah. Apabila, memenuhi berbagai unsur persyaratan akan dilantik, pada 31 Mei 2021.

“Calon Kepsek ini, seluruhnya berjumlah 62 orang. Dengan rincian, 37 calon Kepala Sekolah SD, 17 calon Kepala Sekolah TK, dan 8 calon Kepala Sekolah SMP,”ungkapnya.

Bupati mengatakan sebagai pembina kepegawaian ASN, dirinya mempunyai kewenangan untuk menentukan apakah para calon Kepala Sekolah ini dilantik ataukah tidak. Sehingga untuk itu, ada beberapa hal penting yang harus senantiasa dilaksanakan.

“Meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19, diharapkan para calon Kepsek. Agar senantiasa terus meningkatkan pelayanan, bimbingan. Serta latihan kepada para murid semaksimal mungkin ditengah segala keterbatasan,”pintanya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!