Di DPRD Kota Tasik, Ketua Dewan Kesenian, Nyaris Ricuh Dengan Kadisporabudpar

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Ketua Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT), Bode Riswandi, sempat gebrak meja. Bahkan, nyaris saja ricuh dengan Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya, Hadian dan Kabid Seni Budaya, Endang. Usai audensi DKKT dengan DPRD Kota Tasikmalaya, terkait Perda Kebudayaan, Senin (15/03/2021).

Kejadian itu, bermula setelah selesai audensi. Tiba-tiba, Bode terlihat emosi menumpahkan kekesalannya, kepada Hadian dan Endang. Pasalnya, Hadian memberikan alasan pada waktu audensi pertama, tidak datang itu. Berbeda dengan yang telah disampaikan oleh Kabid Endang. Sehingga, Bode pun beranjak dari tempat duduknya, langsung gebrak meja. Tak ayal, aksinya itu telah
membuat kaget, sejumlah orang yang hadir.

Dalam cekcok itu, Bode merasa kesal. Karena, pada waktu audensi sebelumnya. Kadisporabudpar tidak hadir dan diwakili oleh Endang. Saat itu, Endang menyampaikan Kadis tidak bisa hadir, dengan alasan lain. Tapi, pada audensi sekarang ini, Kadis alasannya malah berbeda lagi, yakni sudah divaksin. Akibatnya, mana yang benar dipegang omongannya tersebut. Sehingga, intonasi suara Bode pun terdengar lebih keras.

Percekcokan itu, akhirnya bisa diselesaikan dengan dengan cara bersalaman, meski yang menghampiri Bode tersebut. Hanya Endang, bukan Hadian. Karena sang Kadis langsung meninggalkan gedung tersebut. Guna menghindari pertikaian lebih serius lagi. Bode langsung dilerai oleh sejumlah anggota DKKT dan anggota DPRD Ahmad Junaedi, dibawa ke ruangan dilantai bawah.

Ditemui awak media, Bode mengaku insiden tersebut, merupakan diskusi kecil saja. Karena, ada miskomunikasi selama ini. Tapi, dirinya telah minta maaf sempat meletup emosi, kepada Hadian dan Endang. Namun menyarankan ke depannya, supaya mereka bisa belajar lagi, bagaimana cara mengemas bicara yang baik.

Sementara itu, ketika kilangbara minta konfirmasi dengan Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya, Hadian dan Kabid Endang terkait insiden itu. Ternyata yang bersangkutan sudah langsung meninggalkan DPRD.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!