PABPDSI, Diharapkan Sinergi Dengan APDESI, Wujudkan Desa Mandiri

Majalengka (kilangbara.com)-Dengan adanya Persatuan Anggota Badan Permusyawarahan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI). Tentunya diharapkan bersinergi dengan APDESI serta pemerintah daerah. Supaya bisa bersama sama membangun untuk kemajuan desa. Karena, keberadaan pemerintahan desa memiliki peran potensial dalam pembangunan masyarakat.

“Tentunya, guna bisa menjadi desa maju dan desa mandiri,”ujar Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzalul Ulum SE. Saat melantikan PABPDSI masa bhakti 2021-2027. Di Gedung Yudha Karya Jum’at (13/03/2021).

Mantan Bupati Tasikmalaya dua periode itu, menjelaskan dengan adanya desa mandiri. Maka urbanisasi ke sejumlah kota besar, bisa berkurang. Karena adanya lapangan kerja di desa dan perekomian yang berkembang.

Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi, M. MPd menambahkan, saat ini Majalengka berupaya meningkatkan Indeks Desa Membangun (IDM). Adapun, pada 2020 mengalami peningkatan desa mandiri. Tadinya 2 desa menjadi 23 desa mandiri.

Ketua PABPDSI Provinsi Jabar, Feri Radiansyah menjelaskan lembaga tersebut merupakan wadah Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Nantinya, seluruh anggota BPD di Jabar Bakan dimasukan anggota BPJS ketenagakerjan. Adapun, anggarananya dari tujangn dari insentif desa. Tentunya, itu sebagai wujud kesejahteraan anggota BPD.

Sementara itu, Ketua PABPDSI Majalengka dijabat, Tatang Sukmana,
Sekretaris Drs.RD.Dadan Hamdani dan
Bendahara Yendi Sugiana.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!