Mau Dioperasi, Anak Penderita Jantung Bocor, Butuh Uluran Tangan Dermawan

Pangandaran (kilangbara.com)-Penderita jantung bocor sejak lahir, Ahmad Septiana (9), putra dari pasangan Rasimim (61) dan Masinem (55) warga RT 16/05 Dusun Cidahon, Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Kini butuh uluran tangan sejumlah dernawan. Karena, 2 Maret 2021 akan melakukan operasi buat nge-cas jantung, di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.

“Ya bingung, buat biaya hidup selama proses operasi sampai pemulihan. Mulai dari ongkos buat naik bis, sampai kembali lagi ke kampung. Kami akan berangkat sekitar, 25 Februari 2021. Mudah-mudahan saja ada dermawan yang bisa membantunya,”harap Rasimim, Kamis (18/02/2021).

Sebagai ayahnya, Rasimin hanya bisa meneteskan air mata saja. Karena, ketidakmampuannya untuk bisa memberikan yang terbaik kepada keluarganya. Sebab, dirinya hanya sebagai buruh penderes kelapa. Penghasilannya hanya bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja. Apalagi, sekarang ini fisiknya sering sakit-sakitan.

Sementara itu, Masinem mengaku merasa kesulitan, untuk biaya hidup selama proses pengobatan anaknya. Karena, sampai 1 bulan dari mulai membuat rujukan, proses operasi hingga pemulihan. Bahkan, dirinya
pernah sampai ikut kerja disalah satu loundry. Guna untuk sekedar mencari tambahan uang, untuk biaya hidup di Bandung. Ketika menunggu proses pemulihan anaknya.

“Kalau dihitung-hitung, habis sekitar Rp 3 sampai Rp 4 juta, dari mulai membuat rujukan sampai proses pemulihan anaknya,”terangnya.

Sedangkan untuk biaya pengobatan, lanjut Marsinem sudah ditanggung semuanya dari BPJS. Rencananya, 2 Maret 2021 akan dilakukan lagi operasi buat nge-cas jantung anaknya di Rumah sakit Harapan Kita Jakarta, dirinya akan berangkat sekitar, 25 Februari.

“Saya minta doanya kepada semua pembaca berita di kilangbara.com ini. Semoga saja semua proses operasinya, dapat berjalan lancar tanpa hambatan apapun. Bagi sejumlah dermawan yang ingin peduli. Bisa menyisihkan rejekinya ke nomor rekening, atas nama Wati Rohimah BRI 401601000642502. Ibu Wati masih saudara, kalau saya tidak punya nomor rekening,”pungkasnya.(Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!