Bantah Ancam Bunuh Wartawan, Kades Mekarmulya : Itu Berita Hoax!

Majalengka (kilangbara.com)-Kepala Desa Mekarmulya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.Bantah tidak pernah mengancam, mau membunuh wartawan, seperti yang diberitakan oleh sejumlah media online.

“Saya tidak pernah mengancam wartawan, apalagi melontarkan kalimat ancaman.Mereka datang ke desa tujuan awalnya, minta tanggapan tentang adanya informasi pungutan BLT.Lalu dijawab tidak pernah melakukan pungutan,”terang Kades Mekarmulya, Oom Tarkam, Kamis (10/9/2020).k

Wartawan tersebut, kata Oom tidak fokus pada subtansi permasalahan dalam wawancara tersebut.Sehingga pertanyaan wartawan itu, tidak biasa mengikuti panduan 5W 1H dan mentaati kode etik jurnalistik.

Jadi, sebenarnya itu bukan bahasa konfirmasi, tapi lebih mengarah ke dongeng masa lalu, pada saat bertemu lebih banyak ngobrol lain-lain, tidak terfokus pada objek konfirmasi.

“Sehingga berita tersebut hoax, saya ini sudah dewasa dan menjabat Kepala Desa, tidak mungkin mengancam wartawan, karena tahu aturan hukum dan tidak mungkin begitu,”bebernya.

Sementara itu, Kaur Umum Desa Mekarmulya, Karsono menjelaskan , saat kedatangan wartawan itu, ke kantor.Sebenarnya tidak fokus untuk wawancara, namun hanya banyak ngobrol tentang masa pengalaman pribadi masing-masing saja, antara Kepala Desa dan Wartawan .

“Tidak benar, beritakan dimedia online tersebut, adapun Kades berbicara tentang sisi dunia hitam itu, ya hanya pengalaman pribadi, sewaktu sebelum menjabat,”pungkasnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!