Di Jabar, Kota Tasik Paling Tidak Patuh Jaga Jarak, Sekda : Warga Tak Disiplin

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Hasil evaluasi dan analisa dari Tim Ahli Provinsi Jabar. Kota Tasikmalaya masuk sebagai kota yang tidak patuh jaga jarak di Jabar. Dalam melaksanakan protokol kesehatan, ditengah situasi pandemi Covid-19. Bahkan, saat ini menempati urutan kedua terbawah, sebagai kota paling tidak patuh jaga jarak.

Sekda Kota Tasikmalaya, Drs H Ivan Dicksan mengakui, minggu lalu, Kota Tasikmalaya masuk sebagai kota yang tidak patuh jaga jarak. Provinsi setiap minggunya, selalu memberikan hasil laporannya. Namun diharapkan minggu ini ke depan, Kota Tasikmalaya tidak lagi menyandang predikat itu, kembali.

“Warga tidak disiplin, kami sudah berapa kali menghimbaunya, agar tidak berkerumum,”bebernya, usai menghadiri Musrenbang di Kecamatan Tawang, Senin (01/02/2021).

Sekda menuturkan dengan ditetapkannya, Kota Tasikmalaya sebagai kota yang tidak patuh jaga jarak itu. Tentunya, jadi akan menjadi bahan evaluasi bersama. Dalam upaya, untuk tetap melakukan edukasi kepada masyarakat.

Selama ini, pihaknya sudah melakukan operasi yustisi, termasuk malam hari. Guna untuk memberikan himbauan kepada warga, supaya jangan berkerumun. Bahkan, nanti operasi itu akan dioptimalkan kembali.

“Kalau, terkait pemakaian masker, tidak ada kendala, cuma jaga jarak saja. Tapi kita akan terus berupaya, tanpa lelah untuk memberikan edukasi kepada sejumlah masyarakat,”janjinya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!