Kapolsek Bantarkalong, Bergerak Tertibkan Layangan Tali Kawat

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Dalam upaya antisipasi sebelum kejadian yang tidak diinginkan. Kapolsek Bantarkalong, Iptu Sunarto, S.Sos langsung bergerak melaksanakan instruksi Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, SIK, MM. Dengan melakukan penertiban layangan tali kawat, bersama dengan petugas gabungan dari TNI, Polri, PLN dan lainnya, Rabu (20/01/2021).

“Kami bergerak mengunakan 2 mobil, menuju 3 titik lokasi dari 3 Desa di Kecamatan Bantarkalong. Diantaranya, lapang Desa Hegarwangi, pemukiman warga Desa Parakanhonje dan pohon besar yang berpotensi roboh di Desa Pamijahan,”ujarnya.

Menurut Kapolsek, dalam kesempatan itu, pihaknya memberikan himbauan dan mensosialisaikan kepada warga. Agar membimbing anak-anaknya, supaya tidak bermain layangan dengan menggunakan tali kawat, karena sangat berbahaya, pasalnya mengacu kepada kejadian diluar Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara itu, Manager PLN ULP Karangnunggal, UP 3 Tasikmalaya H. Agus Hermawan, mengucapkan terima kasih bisa bekerja sama, dengan kegiatan gabungan sosialisasi itu. Dalam upaya untuk menjaga kehandalan pasokan listrik ke masyarakat, supaya lebih handal.

Agus pun menghimbau kepada masyarakat untuk merelakan, bila punya pepohonan dekat jaringan listrik. Terpaksa ditebang ataupun dipangkasnya. Selain itu juga supaya tidak membangun rumah atau bangunan dekat jaringan listrik. Kalaupun ada yang perlu diamankan, misalnya mau menebang pohon dekat jaringan, silahkan berkoordinasi dengan kantor ULP Karangnunggal, pasti siap dibantu.(Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!