Serahkan Mesin Perontok Padi, Yana : Kini Petani Tidak Perlu Repot Lagi

Ciamis (kilangbara.com)-Dengan adanya mesin perontok padi.Diharapkan dapat memudahkan pekerjaan para petani saat panen tiba.Sehingga, petani tidak usah repot lagi, menghempas padi.Cukup memasukkan padi yang sudah diarit, ke dalam mesin dan menghasilkan gabah besih.

“Kini petani tidak perlu repot lagi,”ujar Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra.Saat serah terima bantuan hibah mesin perontok padi, dari Pemkab Ciamis, melalui PC GP Ansor Kabupaten Ciamis.Di Pondok Pesantren Mambaus Solihin, Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Senin (28/12/2020). 

Yana mengatakan ada sebanyak 100 Gapoktan, diwilayah Kabupaten Ciamis, yang mendapatkan bantuan hibah mesin perontok padi tersebut.Diharapkan Gapoktan penerima bantuan itu, dapat menjaga dan merawat alat tersebut dengan baik.Demi untuk kepentingan kelompok dan masyarakat pada umumnya.

Anggota DPRD Propinsi Jabar dari Fraksi PKB, Johan Jauhari Anwari, sangat apresiasi dengan bantuan tersebut.Apalagi, mesin perontok padi itu, hasil buah karya kader Ansor yang ada di Kecamatan Lakbok.

“Dengan adanya bantuan hibah ini, petani tidak lagi bersusah payah, dapat menghemat waktu, efektif dan efesien.Mudah-mudahan saja kedepannya, bantuan bisa ditambah, 1 Dusun, 1 buah mesin,”harap Sekjen PW Ansor Jabar itu.(Revan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!