Waspada!Kini Semua Kecamatan di Majalengka, Sudah Terpapar Virus Corona

Majalengka (kilangbara.com)-Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Senin (24/11/2020).Berdasarkan pusat data informasi dan koordinasi Covid-19 di Majalengka.Ternyata, semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka, sudah terpapar virus corona.Bahkan, dalam sehari mencapai 76 orang.Kenaikan ini, terbesar kedua, setelah Sabtu (21/11/2020) tembus diangka 101 orang.

“Ya semua Kecamatan di Kabupaten Majalengka.Terpapar virus corona, setelah 8 bulan terakhir hanya, ada 1 Kecamatan yang belum pernah tersentuh virus corona,”ujar Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Majalengka H Alimudin, Senin (24/11/2020).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka itu, penambahan ini merupakan hasil akhir dari pelaksanaan hasil tes swab massal yang melibatkan 1029 orang yang tersebar di 14 Kecamatan di Kabupaten Majalengka.

“Kalau data yang positif 101 orang itu berasal dari 429 orang hasil tes swab massal. Sisanya 587 orang ada 76 orang yang positif corona,”bebernya.

Ali menjelaskan, Kecamatan Bantarujeg sebelumnya nihil kasus.Tapi, dengan ada penambahaan 76 kasus itu, Bantarujeg tercatat ada 4 kasus positif Covid-19.Dengan terus melonjaknya kasus positif tersebut, pihaknya berharap agar masyarakat terus berperan aktif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Terus lalukan 3M jaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan.Serta mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir,”ajaknya.

Sebelumnya, Bupati Majalengka H Karna Sobahi sudah mengeluarkan surat edaran PSBB dengan skala mikro.Ada delapan poin dalam surat tersebut, salah satunya itu menutup kembali seluruh objek wisata.Serta juga melarang adanya kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan masa.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!