Dandim 0617 : Satuan Tugas Garda Terdepan, Dalam Penanganan Bencana Alam

Majalengka (kilangbara.com)-Potensi bencana alam yang ada diwilayah Majalengka.Berupa tanah longsor dan pergeseran tanah yang berada diwilayah selatan dan timur, serta juga banjir diwilayah utara.

Karena, situasi alam pada Oktober ini sampai akhir tahun, mengalami perubahan cuaca yang cukup signifikan.Sehingga curah hujan juga tentunya cukup tinggi, dengan durasi yang lama.

“Semoga kita yang disatuan tugas ini menjadi garda terdepan.Dalam penanganan bencana alam maupun penangan Covid-19,”tutur Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto S.Ip.M.IPol.Saat apel kesiapan penanggulangan bencana alam dilapang Makodim, Jum’at (23/10/2020).

Kata Dandim, salah satu upayakan yang dilakukan dilakukan oleh jajarannya.Dengan program penanaman sereh wangi, karena dengan menanam sereh wangi bisa meminimalisir atau mungkin dapat menahan longsor dengan akar yang ada pada serehwangi.

“Kegiatan apel ini, dalam rangka untuk mengantisipasi bencana alam.Tentunya, berpotensi akan terjadi diwilayah Kabupaten Majalengka.Adapun terkait perkembangan Covid-19.Kita harus tetap semangat untuk melawan dan menanganinya,”pungkasnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!