Pelaku UMK di Kota Banjar, Berpotensi Bisa Sejajar Dengan Pengusaha Maju

Banjar (kilangbara.com)-Perkembangan para pelaku usaha yang ada di Kota Banjar, berupa Usaha Mikro dan Kecil (UMK) menyimpan potensi ekonomi yang sangat besar.Bahkan, peningkatan dan pengembangan usaha mikro dan kecil itu.Dapat sejajar dengan pengusaha lianya yang telah maju.

“Jumlah yang tercatat pelaku usaha mikro itu, ada sekitar 10.044 unit,”ujar Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana.Saat membuka kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia pelaku koperasi dan UKM.Di Aula DHD Guest House Syariah, diikuti 30 pelaku usaha kewirausahaan, Selasa (24/09/2020).

Nana mengatakan dengan adanya memberdayakan dan meningkatkan pengetahuan tersebut.Tentunya merupakan wujud keberpihakan terhadap perkembangan para pelaku usaha itu.Apalagi, mereka bergerak kegiatan usahanya itu telah menyentuh hampir seluruh bidang perekonomian.Baik itu, sektor pertanian, peternakan, perdagangan, Industri jasa dan lainnya.

“Tentunya ini kesempatan bisa menciptakan peluang usaha yang inovatif, kreatif dan dikembangkan menjadi usaha yang lebih baik dan maju.Harus siap mental dan jiwa kewirausahaanya, jadilah pejuang usahawan,”pintanya.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!