Camat Cimanggu, Support Rencana Warga Desa Sukamaju, Ingin Bangun Waduk

Kab.Sukabumi (kilangbara.com)-Camat Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, Abdul Naafi AR memberikan support.Terkait rencana warga Desa Sukamaju, dalam upaya pembangunan waduk sebagai sumber irigasi untuk perkebunan dan pertanian tersebut.Sehingga dunia pertanian terus digelorakan, agar menjadi pendongkrak ekonomi dan penyumbang PAD.

“Sebagai ikhtiar semua pihak, supaya dituangkan dalam proses perencanaan dari mulai tingkat Dusun, tingkat Desa.Lalu setelah ditingkat Kecamatan kita akan sampaikan ke tingkat Kabupaten,”sarannya, Selasa (11/08/2020).

Abdul berjanji akan sampaikan ke tingkat kabupaten, sesuai dengan prosedur yang berlaku.Sehingga yang menjadi kendala, seperti kurangnya pasokan air, semoga ada solusinya.Pembangunan waduk tersebut merupakan sumber irigasi untuk memaksimalkan pertanian warga Desa Sukamaju.

Ditengah dampak pandemi Covid-19 ini, mari kita gelorakan bertani.Sehingga secara universal ketahanan pangan harus menjadi solusi.Pertanian dan perkebunan merupakan pondasi ketahanan pangan, harus terus berinovasi dan tingkatkan produktivitas dalam pertanian.(Saevah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!