Curug Luhur Pangandaran, Memikat Wisatawan Lokal Hingga Mancanegara

Pangandaran (kilangbara.com)-Curug Luhur, yang berada dialiran Sungai Cicepak, tepatnya di Dusun Cimanggu, Desa Cimanggu, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.Sudah banyak didatangi oleh wisatawan lokal hingga mancanegara.

Curug Luhur yang ketinggiannya mencapai 300 meter, menawarkan panorama keindahan alam.Sehingga siapaun yang datang akan merasa betah, apalagi juga disuguhkan  pemandangan hamparan sawah dan hutan yang masih alami juga udara yang sejuk.

“Alhamdulilah, sekarang ini Curung Luhur sudah mulai dikenal wisatawan lokal hingg turis asing dari Korea,”ujar Ketua Kelopok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Cimanggu Redi, Minggu (09/08/2020).

Kata Redi, wisatawan yang datang pada hari libur terus meningkat.Hingga mencapai 500 sampai 600 orang perharinya.Pengunjung tersebut, bukan dari Pangandaran saja ada yang datang dari luar kabupaten bakan sempat ada yang dari Korea.

Adapun untuk mengembangkan objek wisata itu, saat ini perlu dibangun akses jalan menuju lokasi sepanjang 2.500 meter.Karena sekarang ini, kondisinya masih tanah dan batu, hingga dikala musim hujan jalannya, akan sulit untuk dilalui kendaraan.

“Juga belum memiliki fasilitas umum  seperti WC dan Mushola.Harapan ke depannya, ada bantuan dari Pemkab Pangandaran, kami saat ini masih bekerja sama dengan desa untuk penataannya,”pungkasnya.(Revan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!