Pulang Dari Madura, Warga Majalengka Terkonfirmasi Positif Covid-19

Majalengka (kilangbara.com)-Pulang merantau dari Madura, warga Blok Jotang Desa Cimuncang, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka.Kini satu orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, oleh Pusat Informasi dan Komunikasi Covid-19 Kabupaten Majalengka.

Saat ini yang bersangkutan, tengah dirawat diruang isolasi RSUD Majalengka.Sebelum masuk perawatan tersebut, pasien tersebut mengalami sakit demam, perut sakit, mual, batuk dan flu.Akibat adanya kasus positif itu, saat ini warga yang berada di Jotang Desa Cimuncang.Dilakukan lockdown untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Ya betul.Pasien warga Kecamatan Malausma, terkonfirmasi positif COVID-19 akibat “imported case”. Bahkan semua ya (10 orang) warga yang positif virus Covid-19 itu tertular di luar Majalengka atau penyebanya imported case,”ujarnya, Senin (20/7/2020).

Kata Ali, pihaknya saat ini tengah bergerak cepat dengan melakukan swab test kepada keluarga pasien atau yang pernah kontak, agar kasus ini tidak menular kepada warga lainnya.Hasil uji swab sendiri akan diperiksa oleh Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon. Karena jika hasil tes diserahkan ke Labkesda Covid-19 PemprovJawa Barat hasilnya akan lama.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!