Merasa Ada Yang Berhak, Guru Honorer Dapat Bansos, Diberikan ke Tetangganya

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Karena merasa ada yang lebih berhak untuk menerima
bantuan.Salah satu penerima bansos dari Pemprov Jabar, Gugi Gustaman (29) seorang guru honorer di SDN Karangdan Desa Mekarjaya, Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya.Ternyata rela menyerahkan bansos tersebut ke tetangganya.

Ada beberapa pertimbangan kenapa guru honorer itu, memberikan bantuan tersebut kepada tetangganya.Selain tidak mempunyai pekerjaan tetap, tetangganya tersebut, seorang wanita yang sudah lanjut usia.Serta setiap hari merawat suami dan anaknya, yang kedua-duanya menderita lumpuh.

“Memang dia itu sudah mendapatkan bantuan PKH, tapi saya anggap mungkin tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.Sebab, sebagai tulang punggung keluarga, apalagi suami dan anaknya menderita lumpuh, jadi tidak ada penghasilan,”terangnya, Rabu (17/06/2020.

Gugi mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Jabar yang sudah memberikan bantuannya itu.Namun bukan menolaknya, justru bantuannya tersebut.Diserahkan kepada orang yang lebih membutuhkannya.Walaupun ia sendiri, jika dilihat dari gajinya hanya Rp. 400 ribu per bulannya.

“Semoga saja bantuan ini, bisa bermanfaat bagi keluarga tersebut.Serta juga ini bisa menjadi inspirasi bagi warga yang sudah berkecukupan.Supaya dapat peduli dengan orang disekitarnya,”pintanya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!