Hari Ini, Dua RSUD di Majalengka, Jadi Target Pemeriksaan Swab Test

Majalengka (kilangbara.com)-Hari ini, Kamis (18/06/2020) dua RSUD di Majalengka, jadi target pemeriksaan swab test.Dalam pemeriksaan massal itu, sasarannya adalah para tenaga kesehatan (nakes).Kendati demikian, pelayanan di dua RSUD itu dipastikan tidak akan terganggu.

Kabid Pelayanan dan Keperawatan RSUD Majalengka, Erni Harleni mengatakan, pelaksanaan test massal tersebut instruksi langsung dari Bupati Majalengka.Sehingga ditindaklanjuti, Dinas Kesehatan mengundang RSUD Majalengka, RSUD Cideres dan perwakilan dari PKM.Dalam rapat itu, Dinas meminta pihak RS membawa usulan pegawai yang akan dilakukan test PCR.

“Ya hari ini dilakukan pemeriksaan tersebut.Adapun yang diambil itu, Sample atau spesimen untuk pemeriksaan PCR diambil dengan cara Swab hidung (nasopharing) dan mulut (oropharing),”ujarnya, Kamis (18/06/2020).

Pada pelaksanaannya, kata Erni sebanyak 63 orang nakes yang dijadwalkan akan menjalani test massal.Sedangkan terkait pelayanan sendiri, tidak akan terganggu dan tetap berjalan seperti biasanya. 

Terpisah, Kabid Pelayanan dan Perawatan RSUD Cideres, Ega Branasta Akidapi mengatakan, ada sekitar 71 orang nakes dari RSUD Cideres yang akan menjalani test itu.Rencananya 71 petugas, mulai pukul 08.30 WIB.Adapun terkait pelayanan tidak terngganggu, karena jadwalnya bergantian.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!