Walikota Tasik : 6 Kelurahan Zona Merah, PSBB Diperpanjang, Dengan Konsep AKB

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman menyebutkan PSBB jilid ketiga di Kota Tasikmalaya, diperpanjang.Berupa konsep Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal.Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Dari 69 Kelurahan data yang dihimpun, ada sekitar 6 Kelurahan yang masuk zona merah, nanti akan jadi prioritas.Meskipun Kota Tasikmalaya sekarang ini sudah masuk zona biru,”ujarnya, usai vicon dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.Di Balai Kota Tasik, Jumat (29/05/2020).

Budi menjelaskan perlu sosialisasi berupa edukasi ke sejumlah masyarakat.Supaya pelaksanaan AKB itu bisa berjalan efektif.Pihaknya akan terus mematanangkannya.Sehingga warga supaya bisa memahaminya.

Meskipun, ada berbeda strategi dengan PSBB itu.Kalau kemarin ada sejumlah penyekatan diluar.Tapi dalam konsep AKB tersebut.Justru malah lebih ke pendekatan berupa objek saja.Walaupun AKB itu, bagian tidak terpisahkan dari PSBB.

“Terkait bagaimana pelaksanaan AKB dan 6 Kelurahan masuk zona merah itu.Kalau lebih jelasnya, besok wartawan bisa ada infonya.Karena, nanti malam Tim Gugus Tugas Covid-19 bakal menyiapkan terkait juklak juklis.Termasuk berapa lama pelaksaan AKB tersebut,”bebernya.

Dalam AKB itu, lanjut Budi.Disetiap mall akan ditempatkan sejumlah timnya.Sekaligus juga perusahaan tersebut harus membuat surat pernyataan.Terkait mengikuti protokol kesehatan.

“Termasuk juga disetiap pasar tradisional, hotel, objek wisata dan lainnya.Tentunya mereka juga harus ada Tim Gugus.Supaya bisa mudah melakukan komunikasinya,”imbuhnya.

Dengan adanya konsep AKB itu, terang Budi.Bukan kelonggaran, tapi pihaknya ingin betul-betul komitmen dengan pola hidup bersih dan sehat.Karena juga berkaitan dengan berbagai sektor menyangkut hidup banyak orang.

“Mudah-Mudahan dengan konsep AKB itu, Kota Tasikmalaya bisa masuk ke zona hijau (normal).Tapi walaupun sudah normal, tetap wajib mengikuti protokol kesehatan.Selama vaksin Covid-19 itu belum ditemukan,”pungkasnya.

Sebelumnya, Kamis (28/05/2020) siang, Budi menuturkan kepada sejumlah awak media.PSBB jilid kedua yang akan berakhir besok, Jumat (29/05/2020) tidak diperpanjang.Sehingga nantinya masyarakat bisa, kembali beraktivitas normal.Tapi tetap harus menjalankan protokol kesehatan.

Namun, setelah menerima surat dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, malam.Akhirnya Budi, Jumat (29/05/2020) siang melakukan video conference.Sehingga PSBB jilid ketiga di Kota Tasikmalaya, diperpanjang.Dengan konsep berupa AKB.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!