Polsek Kalapanunggal, Cari Pelaku Penyebar Isu Gerakan 21 Mei Dimedsos

Kab.Sukabumi (kilangbara.com)-Buntut adanya penolakan pimpinan SMK Nurul Bayan H Deden Saepudin.Terkait berdirikannya SMAN 1 Kalapanunggal.Kini mendapat reaksi dengan beredarnya, isu selebaran yang mengatasnamakan #Masyarakat Melawan dimedsos.Berupa ajakan warga untuk melakukan aksi, pada 21 Mei 2020.

Guna untuk meredam adanya konflik tersebut, Polsek Kalapanunggal mencari siapa pelaku penyebar isu tersebut.Serta juga berusaha untuk mencari bukti-bukti, sumber ajakan pergerakan itu, siapa dan tujuannya apa dan terus bagaimana.Karena ajakan itu, mengusik kondusivitas masyarakat, apalagi ditengah Covid-19 dan bulan ramadhan.

“Mari duduk bersama cari solusinya secara persuasif, kalau toh memang ada persoalan itu, mungkin itu hanya miskomunikasi saja.Saya minta penyebaran aksi yang ditulis dimedsos itu, segera dihapus,”pinta Kapolsek Kalapanunggal, AKP Idji Jubaedi SH, Selasa (19/05/2020).

Camat Kalapanunggal, Arif mengatakan untuk sementara ini sudah melakukan koordinasi, komunikasi dan konsolidasi dengan Forkopincam (Polsek dan Koramil) terkait isu gerakan tersebut.Karena, bagaimanapun harus mengedepankan kondusivitas wilayah dan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Untuk itu, kami melalui Kasi Trantibum telah melakukan penelusuran dan pendeketan persuasif kepada pihak- pihak terkait,”ungkapnya.

Kata Arif, sampai sejauh ini selebaran yang beredar dimedsos itu.Dianggapnya hanya buzzer semata dan belum terbukti akan adanya gerakan tersebut.Karena belum ada pihak manapun yang membuat izin pergerakan 21 Mei 2020.

Ketua Cabang PGRI Kalapanunggal, Ahmad Suhendar, mengapresiasi upaya Kecamatan dan Polsek yang cepat tanggap, guna untuk menjaga kondusivitas.Apalagi ditengah wabah Covid-19 dan bulan suci ramadhan ini.(Warja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!