Bupati Majalengka, Ajak Seluruh Civitas Akademika, Sosialisasikan Covid-19

Majalengka (kilangbara.com)-
Bupati Majalengka H Karna Sobahi mengajak seluruh civitas akademika di wKabupaten Majalengka.Agar bersama-sama sosialisasikan pencegahaan dan penanganan Covid-19.Dengan adanya partisipasi aktif seluruh perguruan tinggi.Diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Jika seluruh jajaran civitas akademika ikut andil.Dalam penanganan wabah ini, jelas akan meringangkan beban pemerintah dan memberikan manfaat bagi warga yang terdampak Covid-19,”ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Kabupaten Majalengka, Selasa (19/05/2020).

Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Majalengka (Unma) H Diding Badjuri mengaku, sebelum Pemkab Majalengka mengimbau keterlibatan dalam Covid-19.Pihaknya sudah melakukan berbagai hal dalam memerangi dan mencegah penyebaran virus mematikan ini.

“Belum lama ini, kami bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majalengka, Muspika Kecamatan Majalengka, Kelurahan Majalengka Kulon, sudah melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh fasilitas lingkungan kampus guna mengantisipasi penyebaran virus corona,”paparnya.

Ketua STAI PUI Majalengka, H Nasrudin. Ia mengatakan semenjak merebak wabah Covid-19, pihaknya sudah mengikuti aturan pemerintah dan melaksanakan kegiatan akademik melalui pendekatan daring. Itu artinya pihaknya telah berusaha mencegah mata rantai penularan virus tersebut.

“Kalau hal pencegahan, jujur kami apresiasi pada Pemkab Majalengka yang telah sigap, melalui kinerja Gugus Tugas Covid-19,”pungkasnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!