Jawarana, Inovasi Tim Gugus Tugas Jampangkulon, Lawan Covid-19

Kab.Sukabumi (kilangbara.com)-Dalam upaya untuk melawan penyebaran Covid-19.Tim Gugus Tugas Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi.Kini memiliki program inovasi yang bernama Jampangkulon Melawan Corona (Jawarana).

Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, dr Givan menjelaskan.Program tersebut
salah satu programnya mulai dari H-14 sampai H+14, membuat Pospam untuk pengamanan Covid-19, membuat Check Point, tapi tidak seperti PSBB di zona merah.

“Namun kita buat mekanismenya, semua warga yang memang melanggar ketentuan dari Pergub Bupati Sukabumi, wajib memakai masker,”ujarnya saat giat Gugus Tugas Covid-19 di Kecamatan Jampangkulon, Selasa (12/05/2020).

Kata Givan, saat ini pihaknya masih mendata dan beri edukasi.Tapi ketika besok masih melanggar akan tindakan.Tujuanya agar masyarakat lebih lebih waspada.Sebab, Covid-19 itu masalah bersama dan mudah-mudahan tidak ada yg terkena.

Kepala Puskesmas Jampangkulon, Sri Resmiati Am.Keb, SKM, MM mengatakan, dengan cara sosialisasi tentunya untuk menanamkan kedisiplinan.Bagi yang berkendaraan bila memasuki wilayah Jampangkulon wajib memakai masker.

Pasalnya, meningkatnya pasien PDP, sebab banyak para pekerja yang pulang dari zona merah.Melewati Jampangkulon dan juga pulang kampung ke wilayah tersebut.Sehingga Tim Gugus Tugas Kecamatan Jampangkulon, mulai pukul 16.00-17.00 WIB.Mengadakan Check Point dan Pospam Siaga.(Saevah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!