PLRHJ, Beri Bantuan Wakaf Air Bersih Gratis, ke Mesjid Kaum Al-Jalil Surade

Kab.Sukabumi (kilangbara.com)-Project Langit Rehab Hati Jampang (PLRHJ).Berikan bantuan berupa wakaf air bersih melalui program tanam 1.000 sumur bor gratis di Mesjid Kaum Al-Jalil, di Bunderan Surade, Kecamatan Surade, Kab Sukabumi, Minggu (10/05/2020).

“Air adalah kebutuhan materil yang sangat vital bagi keberlangsungan hajat hidup manusia, untuk itu Divisi Sosial (PLRHJ) hadir untuk membantu ummat,”ucap Ketua Tim Elite PLRHJ, Taufik Riswanto.

Taufik menjelaskan sampai saat ini, masih banyak di Sukabumi Selatan khususnya di Pajampangan yang sangat kekurangan air bersih.Terlebih lagi ketika memasuki musim kemarau.Sehingga warga kesulitan mendapatkan air bersih, baik untuk kebutuhan hidup sehari-hari maupun untuk bertoharoh, ketika mereka ingin beribadah.

PLRHJ sampai saat ini, sudah mendistribusikan wakaf sumur bor gratis sebanyak 143 titik, secara nasional.Sebagain besarnya kurang lebih 100 titik di distribusikan di Daerah Jampang.

Ketua Tim Divisi Ruqiyah Syariah PLRHJ, Kaisar Jampang (Jamaludin)
menuturkan pengeboran sumur ke-144 di Masjid Besar Al-Jalil itu, dipilih karena intensitas jama’ah yang salat di masjid sangatlah banyak.Sehingga kebutuhan air harus terpenuhi.Adapun pompa yang digunakan itu, berupa sumbersible pump, spesifikasi mesin MP 100-PL001, dengan kedalaman sumur sekitar 45-55 meter.

“Tentunya ini, akan menjadi jariyah atau pahala yang sangat besar bagi muwakif sumur bor gratis ini.Kami dari PLRHJ
mengajak kepada kaum muslimin mari sukseskan program ini.Karena, sodaqah air adalah paling utama yang di anjurkan nabi shalallahu alaihi wasallam,”paparnya.

Terkait dana untuk pengeboran itu, lanjut Jamaludin adalah donasi dari para donatur yang budiman.Sehingga bagi siapaun tentunya merupakan berkesempatan untuk berjariyah terbaik lewat program sumur bor gratis tersebut.(Saevah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!