Peduli, Satgas Covid-19, Salurkan Nasi Box, Kepada MDP dan Jompo

Ciamis (kilangbara.com)-Sebagai bentuk peduli, Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid 19 Desa Langkalasari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis.Salurkan bantuan sebanyak 110 Nasi boc kepada Migrasi Dalam Pengawasan (MDP) dan para Jompo yang terdampak Covid-19, Minggu (10/05/2020).

Ketua Gugus Tugas Covid-19, Jajang menuturkan bantuan berupa paket nasi bok disalurkan kepada 25 MDP dan sisanya untuk masyarakat kurang mampu seperti para jompo.Khususnya yang ada di Desa Langkapaari.

“Ya ini bentuk peduli dan mudah-mudah bisa meringkan beban mereka, ditengah Pandemi Covid-19,”harapnya.

Menurut Jajang, ada 25 orang MDP di Desa Langkapsari yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari.Adapun mereka itu, akan dipantau setiap hari oleh Tim Relawan Gugus Tugas Covid-19 dan dibantu para RT/RW.

“Jika ada MDP yang membadel keluyuran ke luar rumah, sebelum masa karantina┬áselesai, maka kami akan tindak tegas, dengan melakukan tindakan penjemputan paksa dan akan dikarantina khusus di SDN 3 Langkapsari,”ungkapnya.

Jajang menjelaskan tidak mengenal status sosial, semua warga indonesia kena dampak dan mungkin semua punya hak.Tetapi pihaknya berharap semua mengerti, ada yang jauh lebih terdampak disekelilingnya yang harus diutamakan.

“Recananya kita akan membagikan nasi box itu, tiga hari sekali.Tapi kalau angaran┬ásudah turun, bakal rutin setiap hati sekali, menjelang buka puasa,”janjinya.(Revan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!