Cegah Covid-19 di Kelurahan Singkup, Terpaksa Pakai Dana Swadaya Warga

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Karena tidak ada anggaran dalam pencegahan Covid-19 di Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya.Sehingga terpaksa mengunakan dana swadaya dari masyarakat juga donatur.

“Ya tidak anggarannya, dalam upaya untuk memerangi Covid-19 itu.Terpaksa selama ini mengunakan dana swadaya dari masyarakat dan donatur saja,”ujar Lurah Singkup, Pupung Nurdiansyah, Rabu (22/04/2020).

Pria yang baru saja menjabat sekitar 2 Minggu di Kelurahan Singkup itu, menjelaskan dengan ada dana tersebut, Karang Taruna dan RT/RW pun sangat sigap.Guna melakukan penyemprotan disinfektan kepada sejumlah rumah warga dan fasilitas umum.

“Kalau anggaran di Kelurahan sangat minim, sehingga hanya sekedar sosialisasi saja.Tidak seperti di Kelurahan lain, bisa memberikan bantuan berupa masker dan penyemprotan,”bebernya.

Adapun kata Pupung, untuk sumber pendapatan kelurahan sendiri, hanya mengandalkan dari PBB.Karena tidak adanya sumber pendapatan yang bisa dikelola.Sebab untuk menghadapi Covid-19 itu, tentunya memerlukan anggaran.

“Dari anggaran Kelurahan itu yang dialokasikan sebesar 35 persen untuk penanganan Covid-19.Sehingga kegiatan yang dilakukan di Kelurahan juga, terpaksa harus ditunda dulu,”pungkasnya.(Yadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!