ODP Covid-19 di Majalengka, Kini Jadi 285 Orang, PDP & Positif Jumlahnya Tetap

Majalengka (kilabgbara com)-Dari data Pusat Informasi dan Komunikasi Kabupaten Majalengka, Selasa (07/04/2020).Saat ini, Orang Dalam Pegawasan (ODP) Covid-19 yang semula hanya 270 orang, kini naik menjadi 285 orang.Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tetap berjumlah 2 jiwa.Termasuk pasien positif 1 orang.

“ODP hari ini naik, kemarin 270 orang, sekarang 285 orang.Ada kenaikan 15 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Majalengka H Alimudin saat dikonfirmasi via ponselnya.

Dijelaskan, ODP dengan jumlah hari ini, rinciannya 191 orang.Masih dalam pemantuan dan sisanya 94 orang selesai dipantau.Sedangkan kalau usia ODP itu beragam dimulai dari usia remaja hingga dewasa.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk mencegah perkembangan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka.Bagi para pemudik agar jangan dulu mudik dan kalau pun memaksa harus mengecek kesehatannya terlebih dahulu.

“Warga Majalengka juga tidak keluar rumah kecuali sangat penting.Serta hindari tempat-tempat yang berpotensi menjadi wahana penularan virus tersebut,”ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjutnya setiap masyarakat tetap menggunakan masker dan menyediakan fasilitas tempat cuci tangan dan sabun dengan air mengalir serta sedia tisu kering.Hindari jabat tangan, lakukan interaksi secara tanpa sentuhan.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!