Kuota 20 Ribu, Kota Tasik Usulkan 99.205 KK ke Provinsi, Terkait Bantuan Rp 500 Ribu

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Kota Tasikmalaya, akhirnya mengusulkan sebanyak 99.205 Kepala Keluarga (KK) ke Provinsi Jabar.Terkait bantuan Rp 500 ribu dari Provinsi Jabar, dampak ekonomi dari Covid-19.Padahal kuota untuk Kota Tasikmalaya itu, hanya 20 ribu kuota.

“Kita kan dapat 20 ribu kuota, tapi yang mengusulkan mencapai 99.205 KK.Dengan kondisi sekarang ini, orang kaya pun ingin mendapatkan bantuan tersebut,terang Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Nana Rosadi, Selasa (07/04/2020).

Nana menjelaskan pihaknya menerima usulan itu, dari 10 Kecamatan dan sejumlah OPD.Diantaranya, Indag Dishub, Naker dan Pariwisata.Sebanyak
99.205 KK itu, kemarin sudah dikirim ke Provinsi.

Adapun menerima semua data itu, kemarin hingga pukul 12.00 WIB.Meski usulan itu, batas waktunya sudah lewat.Tapi, masih saja ada yang mau mengirimnya.Sehingga diajak datang ke kantornya, biar tahu upload data itu, cuma ketika unvalid jangan kecewa.

“Terkait dalam usulannya itu, kalau ada yang sudah menerima PKH, bakal terdeteksi di Dinas Sosial.Sehingga tidak bisa diusulkan ke Provinsi,”paparnya.

Dengan jumlah yang membengkak itu, lanjut Nana, nantinya pihak Provinsi yang akan seleksi lagi.Apalagi Kota Tasikmalaya itu, hanya mendapatkan 20 ribu kuota.

Adapun bagi warga yang tidak terakomodir dalam bantuan Covid-19 dari Provinsi Jabar.Pemkot Tasikmalaya sudah menganggarkan sebesar 24 milyar.Dana itu, akan digunakan untuk sembako bagi sebanyak 41 ribu KK.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!