Pakai Dana Rereongan!Para Lurah se-Kota Tasikmalaya ke Pangandaran Bukan Touring

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Ketua Forum Lurah Kota Tasikmalaya, Agus Fauzi menegaskan. Bahkan, keberangkatan sejumlah Lurah se-Kota Tasikmalaya ke Pangandaran, besok Jumat 08 Desember 2023. Bukan touring, namun dalam rangka untuk menghadiri silaturahmi Forum Lurah se-Kota Tasikmalaya dan paturay tineung lurah purna tugas tahun 2023.

Sehingga, tidak semua ASN yang ada di Pemkot Tasikmalaya tersebut ikut. Namun, kegiatannya itu hanya dihadiri sejumlah lurah saja. Kecuali, para tamu undangan seperti Pj Walikota Tasikmalaya, Sekda, Kepala Kesbangpol, Kabag Pemerintahan, 10 Camat, pensiunan lurah dan yang lainnya.

“Jadi bukan touring donk. Apalagi, dalam berangkatnya juga tidak resmi dilepas disuatu tempat. Tapi, subtansinya mereka bisa berkumpul di Pangandaran. Kami, pure mengunakan dana rereongan dari para lurah. Alhamdulilah, animo para lurah sangat antusias,”ujar Lurah Sukajaya, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya itu, Rabu (06/12/2023).

Agus menjelaskan, kegiatan itu akan dilaksanakan di Hotel Sinar Rahayu 4 Kabupaten Pangandaran, Jumat 08 Desember 2023. Serta, bakal dihadiri oleh Pj Walikota Tasikmalaya dan Sekda Kota Tasikmalaya. Agendanya, terkait dengan pengesahan AD/ART Forum Lurah yang notabene sebagai wadah bagi sejumlah Lurah se-Kota Tasikmalaya. Selain itu, akan ada pemberian cinderamata bagi para lurah yang sudah pensiun periode 2020-2023.

“Termasuk, kita juga bakal ada diskusi langsung dengan Pak Pj Walikota dan Pak Sekda. Terkait, dengan hadirnya Forum Lurah di Kota Tasikmalaya. Serta, bagaimana nantinya peran Forum Lurah memberikan kontribusi positif bagi Pemkot Tasikmalaya,”bebernya.

Dalam kegiatan itu, terang Agus ada sekitar 60 lurah yang akan berangkat ke Pangandaran. Nantinya, para lurah itu berangkat dari Kota Tasikmalaya, sekitar pukul 15.30 WIB. Sehingga, tidak menganggu kewajiban jam bekerja sebagai ASN. Sedangkan, acaranya sendiri di Pangandarannya sekitar pukul 20.00 WIB. Adapun, dalam situasi musim hujan seperti sekarang ini. Dihimbau, agar para lurah diusahakan berangkatnya, bisa ikut nebeng naik mobil. Pasalnya, sangat riskan bila mengunakan kendaraan roda dua

“Kalau total Kelurahan itu ada 69, tapi kan banyak yang dijabat oleh Plt Lurah. Tentunya, kita perlu konsolidasi dan juga sinergi untuk menghadapi pekerjaan ke depannya. Termasuk, perlu juga ada arahan dari Pak Pj Walikota dan Pak Sekda,”pintanya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!