Pembangunan Rehabilitasi di SDN Gandu 3, Proyek Siluman?Disdik Jangan Tutup Mata!

Majalengka (kilangbara.com)-Pembangunan rehabilitasi gedung sekolah di SDN Gandu 3. Di Desa Gandu, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka. Kini, mulai banyak dipertanyakan oleh sejumlah kalangan.

Pasalnya, dalam proyek rehabilitasi gedung sekolah tersebut. Tidak, nampak dipasang berupa papan informasi proyek. Sehingga, pembangunan itu disinyalir seperti proyek siluman saja.

“Sudah kewajiban pihak pemborong memasang papan proyek itu. Agar, masyarakat mengetahui prihal proyek tersebut. Kalau tidak ada papan itu, seolah proyek siluman saja,”kesal Dadang, Jumat (13/07/2023).

Karena, tutur Dadang. Jika, ada papan proyek itu tercantum semua prihal mengenai pembangunan itu. Mulai, dari sumber anggaran, masa pengerjaannya berapa lama, peruntukannya untuk apa, siapa pemborong, konsultannya dan lainnya. Sehingga, bisa transparan dan masyarakat pun dapat mengetahuinya.

“Disdik Majalengka jangan tutup mata, tegur donk pemborongnya. Jangan, terus dibiarkan begitu saja, mana bentuk pengawasannya itu?,”herannya.

Terpisah, ketika mendatangi ke lokasi pembangunan itu, guna minta konfirmasi. Ternyata, pemborong proyek rehabilitasi gedung SDN 3 Gandu. Tidak ada ditempat, hanya ada pekerjanya dan menyampaikan bosnya itu sedang tidak ada.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!