TOF Akan Meriahkan HUT Kota Tasik, Tapi Bukan di Hazet Atau Dadaha, Lalu Dimana?

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Setelah vakum selama 2 tahun tidak ada event perayaan, karena adanya pandemi Covid-19. Kini, dalam upaya untuk meriahkan HUT Kota Tasikmalaya ke-21, pada 17 Oktober 2022. Rencananya, Pemkot Tasikmalaya akan kembali mengelar perhelatan yang bertadjuk “Tasik Oktober Festival (TOF) 2022”.

Namun, kali ini rencana perhelatan TOF 2022 itu. Lokasinya, bukan seperti dulu lagi dilaksanakannya. Di Jalan KH Zaenal Mustofa (Hazet) ataupun dikawasan sport center Dadaha. Tapi, justru rencananya akan digelar pertama kalinya, dikawasan Bale Kota Tasikmalaya yang berada di Jalan Letnan Harun.

“Jadi nantinya perhelatan TOF 2022 itu, difokuskan dilapang upacara Bale Kota Tasikmalaya. Sekalian juga akan ada grand opening Mall Pelayanan Publik (MPP). Serta, bakal ada event olahraga berskala nasional “Tasik Marathon 2022” dan start dan finish juga di Bale Kota,”beber Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf, Jumat (29/07/2022).

Sebelumnya, Sekda Kota Tasikmalaya, Drs Ivan Dicksan menuturkan. Pihaknya, kini sedang merencanakan event Tasik Oktober Festival (TOF) 2022. Supaya bisa kembali digelar seperti dulu. Guna, untuk meriahkan HUT Kota Tasikmalaya ke-21, pada 17 Oktober 2022.

“Supaya, nanti ada lagi pawai jampana, pameran, karnaval juga yang bisa melibatkan masyarakat. Sehingga, gaung HUT Kota Tasikmalaya akan terasa kembali, termasuk yang ada di 10 Kecamatan,”ujarnya, Jumat (22/07/2022).

Adapun, kata Ivan terkait dengan anggaran TOF. Memang, belum dianggaran dalam APBD murni. Tapi saat ini, masih menghitung apa memungkinkan dan berapa yang dibutuhkan, kalau itu dialokasikan dari perubahan APBD. Meski saat ini kondisi APBD masih defisit dan masih menghitung untuk mengurangi defisit APBD.

Namun tentunya berharap, mudah-mudahan saja ada tambahan dari alokasi dana tambahan, bagi hasil dari pusat dan provinsi. Guna, untuk bisa memutup defisit dan bisa ada sedikit yang bisa dialokasikan, untuk penambahan dikegiatan diperubahan APBD.

“Kalaupun tidak, sesuai arahan Pak Wali, tentunya berharap dapat menghimpun dukungan dari sejumlah stakeholder. Karena ini, milad Kota Tasikmalaya sehingga bisa berjalan, tanpa harus mengandalkan dari APBD,”pintanya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!